Berbagi informasi online

Fakta Tentang Ereksi

Fakta Tentang Ereksi - Ereksi adalah suatu proses biologis yang terjadi pada penis cowok ketika mendapatkan rangsangan tertentu dengan berubahnya bentuk fisiologis penis. Ereksi bukanlah kata yang tabu pada zaman saat ini. Istilah ini adalah istilah medis yang biasa digunakan oleh para dokter dan praktisi kesehatan.



Ilmu medis mengatakan, ereksi tidaklah sesederhana kelihatannya. Karena ada fakta mengejutkan tentang ereksi yang mungkin belum kamu ketahui. Mau tahu apa saja? Simaklah berikut ini

1. Ada tiga jenis ereksi
Ereksi ternyata memiliki tiga jenis. Pertama ereksi refleksogenik, yang berasal dari kontak atau rangsangan fisik yang sebenarnya. Kedua ereksi psikogenik, yang berasal dari stimulasi audiovisual atau fantasi. Terakhir, ereksi nokturnal yang biasanya terjadi pada malam hari.

2. Rokok dan alkohol bukan sahabat cowok
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa cowok muda yang sering mengonsumsi alkohol dan rokok berisiko menderita disfungsi ereksi lebih tinggi daripada cowok yang tidak pernah merokok dan minum alkohol. Hal ini dikarenakan keduanya bisa mengganggu jalan darah ke penis sehingga penis tidak bisa ereksi dengan sempurna.

3. Oral seks bisa membuatnya lebih besar
Cowok yang sering melakukan seks oral akan memiliki ereksi yang lebih keras dan besar dibandingkan dengan cowok yang hanya mendapat ereksi dari berfantasi.

4. Lebih banyak tidur, lebih baik
Mungkin selama ini kamu selalu menyepelekan waktu tidur kamu. Padahal, waktu tidur dapat mempengaruhi gairah seks. Kurang tidur juga bisa membuat penis kamu tidak bisa berdiri dengan tegak.

5. Privasi menentukan
Hal ini tergantung pada masing-masing orang. Namun, biasanya, lokasi juga menentukan kemampuan ereksi. Apabila lokasi tersebut tidak privasi sepenuhnya, maka pikiran dan hasrat menjadi terganggu.

6. Agak melengkung, itu normal
Apakah kamu pernah mengalami kondisi ini? Tenang, kamu tak perlu khawatir. Kondisi ini masih dianggap normal. Namun yang perlu kamu cemaskan adalah jika penisnya terlalu melengkung. Kondisi seperti ini bisa jadi ada kelainan atau yang disebut gangguan peyronie. Peyronie bisa terjadi karena ada jaringan luka di dalam penis, yang biasanya disebabkan pernah cedera atau kecelakaan.

7. Masturbasi bisa membuat perbedaan
Jika kamu tidak melakukan masturbasi selama beberapa hari, maka dapat membuat aliran darah ke arah penis lebih deras dan lancar. Untuk melihat hasilnya, lihat sendiri.

8. Ukuran menentukan
Ukuran yang dimaksud adalah ukuran badan. Cowok yang memiliki berat badan normal ereksinya lebih baik daripada cowok yang berbobot besar. Hal ini dikarenakan cowok berbobot besar memiliki kadar testoteron lebih rendah.

9. Kondom dapat membuatnya kurang nyaman
Sebuah studi yang diterbitkan di Journal of Sexual Medicine afa mengatakan, menggunakan kondom saat ereksi bisa membuatnya kurang nyaman. Dan jika mereka ingin menggunakan kondom, mereka harus stimulasi ekstra terlebih dahulu.

10. Lamanya ereksi seringkali tidak bisa dikontrol
Fakta terakhir, cowok tidak bisa mengontrol terhadap lamanya waktu mereka bisa ereksi. Entah itu saat berhubungan atau pada tahap rangsangan. Banyak cowok mengatakan mereka tidak puas dengan berapa lama ereksi mereka bertahan.

Sekian  Fakta Tentang Ereksi

G+

0 Komentar untuk "Fakta Tentang Ereksi"

Back To Top