Berbagi informasi online

Cara Menghapus Credit Link Template Blogger Gratisan

Sebenarnya, bagaimana cara menghapus dan menghilangkan credit link di template blogger gratisan itu sangat mudah. Apa yang harus Anda lakukan adalah masuk ke HTML template, temukan kode <footer>, hapus link dan nama pembuat template blog.

Sesederhana itu, kan? Iya, itu jelas. Tapi, ketahuilah bahwasanya artikel ini ditulis untuk mencegah dan menghindari yang namanya penghapusan credit link di bagian footer suatu template blog. Menyembunyikan credit link ini juga termasuk kesalahan blogger!

Ketahuilah teman-teman blogger lainnya, termasuk blogger pemula yang sering menghapus credit link ini, bahwasanya untuk menciptakan dan membuat template blog itu tidak mudah.

  1. Pertama, butuh keahlian. Bahkan, ada beberapa orang yang sekolah tinggi-tinggi untuk mempelajari ilmu pengenalan dan pembelajaran yang berkaitan dengan kode CSS, Javascript, Coding, dll.
  2. Kedua, membutuhkan waktu berhari-hari, bahkan berminggu-minggu untuk menciptakan desain dan tampilan template blogger yang keren.
  3. Ketiga, rasa keikhlasan yang diberikan dan dibagikan ke sesama blogger lainnya oleh desainer template blognya.

Pada faktanya, credit link yang ada di bagian footer template blog itu bukan aib. Melainkan, menghapus dan menghilangkan credit link itulah yang merupakan aib.

Mungkin beberapa pengunjung dan pembaca blog Anda tidak memperhatikan ini, tapi saya yang sering membagikan template blogger karya orang lain dan blogger yang membuat template blogger terus memantau blog-blog yang dirasa "mencurigakan".

Pada umumnya, pembuat template blog hanya mengirim pesan atau berkomentar di salah satu artikelnya untuk memperingatkan dan memasangnya kembali, namun ada juga desainter template blogger yang langsung melaporkan ke Google DCMA atas pelanggaran hak cipta.

Oke, jika blog Anda belum di terima adsense. Namun, jika blog Anda sudah terdaftar di google adsense dan desainer template tanpa ragu melaporkannya ke Google DCMA, bukan tidak mungkin google adsense blog Anda di banned. Inilah faktanya!

Bahkan, saya selaku pemilik blog tetap memasang dan mengaitkannya dengan link induk, yakni Blogger.com milik Google di bagian footer template blog.

Tidak perlu malu apabila Anda memasang link credit desainer template blog. Justru, pemasangan credit link ini turut mempengaruhi SEO dari blog itu sendiri karena linknya mengarah langsung ke blog desainer yang sudah tentu banyak pengunjungnya dan telah dipercayai oleh mesin pencari Google.

Diantaranya adalah Contohblog yang membagikan template blog New Johny Wuss series, Arlina Design yang terkenal membagikan template blogger bergaya minimalis, Templateism dan Bloggertheme9 yang sering membagikan template blog bergaya majalah.


Itulah bagaimana cara menghapus credit link template blogger gratisan. Jika Anda tidak mau memasang credit link, silahkan beli template blogger premium. 
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Menghapus Credit Link Template Blogger Gratisan. Sebarkan artikel ini melalui akun gplus Anda, facebook, atau twitter.

G+

Tag : Blogging
0 Komentar untuk " Cara Menghapus Credit Link Template Blogger Gratisan "

Back To Top