Berbagi informasi online

Daging Tikus Diolah Dan Dijual Sebagai Sayap Ayam








Mengejutkan, sekitar 300.000 kg daging tikus dijual sebagai sayap ayam di restoran dan toko swalayan ditemukan oleh Administrasi Makanan dan Obat-obatan (FDA) di San Francisco, Amerika Serikat.
Pada sebuah Inspektur FDA yang mengeledah beberapa kontainer ilegal yang berasal dari Cina dan disita oleh bagian Bea Cukai di pelabuhan San Francisco. Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan daging tersebut merupakan daging tikus yang akan dikirim ke pabrik pengolahan daging yang ada di Amerika. Diduga kuat kalau daging tikus ini akan diolah dan dijual sebagai sayap ayam.
Walaupun sebanyak ratusan ribu kg daging ilegal telah disita dan dimusnahkan oleh pihak otoritas. Pihak FDA tetap memperingatkan agr konsumen berhati-hati saat berbelanja, karena diperkirakan terdapat 300.000 kg daging palsu yang masih beredar. Masuknya daging ilegl ini diduga karena tingginya permintaan terhadap sayap ayam oleh konsumen dan banyak restoran dan toko yang menyediakan bahan baku ini. Menurut sebuah studi yang dilakukan Administrasi makanan dan obat-obatan (FDA) pada tahun 2014, diperkirakan 36 juta kg daging palsu ilegal dijual di Amerika Serikat setiap tahunnya.
Saat ini peraturan hukum di Amerika Serikat melarang impor dan penjualan daging tikus sebagai item panganan bagi masyarakat, jelas inspektur FDA, Ronald Jones.
"Demi mencari keuntungan besar dengan modal yang kecil daging tikus ini diolah sedemikian rupa setelah itu dijual sebagai sayap ayam," ujar Allen James selaku koordinator FBI.
Karena belum diketahui secara pasti bagaimana konsumen untuk membedakan daging palsu tersebut, para konsumen diharapkan untuk lebih berhati-hati saat berbelanja daging di supermarket dan mengidentifikasi secara baik kualitas daging yang sudah dikemas. Bahkan pihak FDA memperingatkan jika konsumen menemukan rasa yang sedikit berbeda dari sayap ayam tersebut, bisa jadi daging tersebut palsu. Namun demikian, hal ini sulit dibedakan jika sayap ayam telah diolah dan dicampur dengan bumbu.

G+

Tag : unik
0 Komentar untuk "Daging Tikus Diolah Dan Dijual Sebagai Sayap Ayam"

Back To Top