Berbagi informasi online

Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority

Dalam mengembangkan situs tentu saja banyak hal yang harus anda tahu karena SEO sendiri tidak hanya mengacu pada seo onpage dan offpage saja, mungkin anda sering mendengar istilah domain authority dan page authority, kedua hal ini adalah indikator untuk meningkatkan situs anda, apa benar? benar karena domain authority adalah acuan atau barometer dari tingkat kepercayaan situs itu sendiri, tanpa anda sadari kedua istilah ini sangat penting, banyak pakar seo mengatakan kalau domain atau page authority ini adalah acuan bagaimana google memberikan page rank terhadap situs tersebut. namun ada juga yang beranggapan kalau hal ini salah, tapi perlu kita lihat kembali situs yang memiliki page rank tinggi pasti mempunyai nilai tingkat domain authority dan page authority sangat baik. untuk itulah domain authority adalah dari sekian faktor sebagai barometer tingkat kepercayaan search engine kepada situs tersebut.

Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority-buka info

Awalnya kakak saya kang miftah tidak menganggap kalau domain authority ini sangat berpengaruh dalam hal seo namun setelah membaca dan bertanya sesama teman blogger menyimpulkan kalau domain authority ini sangat di perlukan untuk membangun website di percaya oleh mesin pencari, atas dasar ini saya pribadi menulis artikel ini untuk mengingatkan sekaligus berbagi untuk anda yang mungkin masih belum mengerti tentang domain authority.

Domain Authority dan Page Authority sebenarnya ukuran kepercayaan dari sebuah situs kepada mesin pencari dan pengguna, kedua hal inilah yang dinilai anda bisa cek domain dan page authority di  opensiteexplorer.org dengan tool ringan ini anda akan mengatuhui rank dari domain anda.?. namun kali ini akan saya bagikan bagaimana caranya meningkatkan domain authority dan page authority. poin yang saya ambil semakin kita mencapai nilai tertinggi maka tingkat kepercayaan situs kita akan semakin tinggi di mata search engine, untuk nilainya dari mulai nol sampai seratus namun umumnya nilai 1-10 cara meningkatkannya akan mudah tapi kalau menginjak pada nilai 20-50 akan sulit dan 50-100 makin sulit karena penilaian dari domain authority di bangun dari tingkat kepercayaan serta penerapan seo yang tepat tanpa adanya hal spam atau mengelabuhi mesin pencari, itulah penilaian dari domain authority.

Cara Meningkatkan Domain Authority

1. Membangun kepercayaan Situs: Hal yang pertama untuk meningkatkan domain authority adalah dengan membangun kepercayaan pada situs, caranya dengan membuat konten berkualitas yang mengacu pada minat pembaca. semua harus murni anda kerjakan dengan jerih payah anda karena meskipun anda bisa menciptakan konten berkualitas dengan menggunakan tool praktis semua ini hanya sia-sia saja,
2. Mengurangi hight bounce rate: pada artikel apa Efek Bounce Rate untuk Blog saya sudah membahas tentang ini kalau konten anda banyak mendapatkan bonce rate yang tinggi maka besar kemungkinan blog atau situs anda mensajikan pengalaman pengguna yang baik. untuk itu agar mengurangi masalah bonce rate anda bisa membaca pada postingan tentang bonce rate, disana anda kan mendapatkan bahwa efek dari bonce rate sangat tidak baik untuk anda untuk itu anda harus memperhatikan betul-betul perihal pembaca anda, apakah mereka tertarik dengan konten anda atau hanya ingin melihat konten anda saja?
3. Membangun Backlink natural: salah satu meningkatkan domain authority adalah dengan membangun backlink yang alami tanpa dengan menyepam atau dengan mengelabuhi mesin pencari, karena kalau anda masih menggunakan praktek memanipulasi mesin pencari bisa dipastikan kalau domain authority tidak akan pernah anda dapatkan.
4. Memperhatikan SEO Onpage: banyak seo onpage yang harus anda terapkan mulai dari teknik membuat konten, menempatkan keyword, membuat robot txt yang ramah dan membuat meta tag pada template blog. semakin sering blog anda di rayapi oleh mesin pencari maka bisa dipastikan kalau blog anda disukai oleh mesin pencari tersebut, dan otoritas domainpun akan mengalir secara signifikan nilai authoritas domain akan naik.
Itulah cara meningkatkan domain authority sekarang bagaimana caranya meningkatkan page authority? banyak yang harus anda ketahui untuk meningkatkan page authority anda harus cerdas karena masalah ini terkait dengan hal SEO, kenapa saya bilang terkait dengan SEO, karena page authority merupakan ukuran dari pada konten yang di sajikan langsung pada minat pembaca maka teknik seo disini sangat berperan aktif.

Cara Meningkatkan Page Authority

1. Jangan Melakukan Keyword Stuffing : hal pertama anda harus memperhatikan keyword stuffing yang anda gunakan untuk membuat konten karena keyword stuffing sangat di benci oleh mesin pencari kalau anda beranggapan ini salah mungkin anda harus berpikir dulu, karena dengan adanya persoalan ini anda sudah memanipulasi mesin pencari akibatnya tingkat kepercayaan dari mesin pencari untuk situs anda akan berkurang.
2. Perhatikan Keyword Density : Untuk meningkatkan kualitas konten anda harus benar-benar memperhatikan keyword density karena dengan menggunakan teknik keyword density yang baik maka konten atau artikel anda akan di terima dengan baik oleh search engine.
3. Jangan Membuat Duplikat Konten: perlu anda perhatikan saat membuat artikel kalau ternyata konten anda mempunyai duplikat konten yang banyak maka otomatis search engine akan menolak hal ini, untuk meningkatkan page authority anda harus perhatikan dengan betul masalah ini.
4. Bagikan Konten Ke Media Sosial : untuk memperkenalkan postingan terbaru dan membangun backlink natural yang anda lakukan adalah dengan membagikan postingan anda di media sosial seperti facebook, twitter, google plus, linkedin dan banyak lagi setiap anda terbitkan hal ini juga membangun page authority
Itulah hal-hal untuk meningkatkan otoritas domain silahkan aplikasikan sendiri bagaimana seharusnya anda membangun kepercayaan kepada mesin pencari dan juga pengalaman pengguna, perlu kita garis bawahi bahwa untuk membangun kepercayaan situs kita harus sportif dalam mensajikan situs kepada search engine dan pengalaman pengguna, semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

G+

Tag : Blogging
0 Komentar untuk "Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority"

Back To Top