Berbagi informasi online

Pesawat Terbesar di Dunia

Mau tahu seperti apa bentuk pesawat terbesar di dunia ?
Untuk pertama kalinya , Inggris memperlihatkan inovasi terbarunya yang sangat luarbiasa yakni berhasil merakit sebuah pesawat terbesar di dunia dan rakitan pesawat terbang tersebut kini diperlihatkan ke publik.

Pesawat Terbesar di Dunia


Pesawat Terbesar di Dunia


Pesawat terbesar di dunia ini diberi nama Airlander 10 yang memiliki bentuk dan desain gabungan antara pesawat dan Zeppelin. Pesawat Airlander 10 itu memiliki panjang yang cukup ‘wah’ yaitu 92 meter dan saat ini sedang berada di hanggar Perang Dunia I di Bedfordshire, Inggris.
Penampakan foto pesawat terbesar di dunia ini berhasil diabadikan oleh para ahli fotografer . Dan karena bentuknya yang sangat besar dan panjang , sejumlah fotografer itu mengaku merasa kesulitan untuk mengabadikan bentuk pesawat Airlander ini secara keseluruhan.
Pesawat Airlander 10 ternyata memiliki ukuran 15 meter dari pesawat komersial terbesar yang ada di dunia pada saat ini. Pesawat Airlander dikembangkan oleh Pemerintah Amerika Serikat yang memiliki fungsi untuk mengintai dalam jangka waktu yang lama.
Namun sangat disayangkan , pesawat Airlander ini belum bisa beroperasi lantaran proyek perakitan pesawat terbesar di duni ini dihentikan karena dipotongnya dana pertahanan AS.
Sementara firma di Inggris yaitu Hybrid Air Vehicles menyampaikan mereka ingin merestorasi Airlander 10 agar bisa terbang di angkasa pada mei 2015 yang lalu.
Sebelum beroperasi , pesawat terbang raksasa ini akan terlebih dulu menjalani tes di darat selama 200 jam pada tahun ini. Pengetesan ini bertujuan untuk memastikan pesawat ini aman dan berfungsi sepenuhnya ketika siap dioperasikan.
Kabarnya , pesawat raksasa ini dapat mengudara selama lima hari berturut-berturut dan diklaim dapat digunakan untuk perjalanan komersial, pengintaian, hingga mengirimkan bantuan ke wilayah tertentu.
Wow, menarik yaa .. !

Terima kasih telah membaca artikel ini Jika berkenan silahkan bagikan artikel ini melalui tombol share di bawah :) 

G+

0 Komentar untuk "Pesawat Terbesar di Dunia"

Back To Top