Berbagi informasi online

Makan Buah Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Buah mengandung sejuta manfat. Hasil penelitian terbaru menunjukkan, mengonsumsi buah setiap hari dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 40 persen.
Pada penelitian tersebut, peneliti mengamati 451.680 peserta lebih dari tujuh tahun. Mereka diminta melaporkan berapa kali konsumsi buah, apakah per bulan, 1-3 hari per minggu, 4-6 hari per minggu, atau setiap hari.


Hasilnya, peneliti menemukan fakta bahwa dibandingkan orang yang tidak pernah makan buah, mereka yang menyantap buah setiap hari mampu mengurangi risiko penyakit jantung sebesar 25 persen hingga 40 persen.
Time melansir, mereka yang makan paling banyak buah juga memiliki tekanan darah lebih rendah dibandingkan peserta yang tidak pernah makan buah.
Sebenarnya, ini bukan penelitian pertama yang dilakukan untuk menemukan korelasi antara makan buah dan kesehatan jantung yang lebih baik. Satu studi dari sekitar 110.000 pria dan wanita lebih dari 14 tahun, menemukan fakta, orang yang makan buah dan sayuran setiap hari memiliki risiko lebih rendah menderita penyakit jantung.
Beberapa studi lain juga mendapatkan hasil menakjubkan. Buah lemon dan anggur memiliki manfaat tertinggi bagi proteksi jantung.
Nah, demi kesehatan di masa depan, mulai hari ini cobalah mengganti cemilan Anda dengan buah. Sehat dan enak disantap.

Like dan Share informasi ini jika bermanfaat untuk anda dan orang lain

G+

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Makan Buah Kurangi Risiko Penyakit Jantung"

Back To Top