Berbagi informasi online

Cara Hilangkan Minyak di Wajah

Cuaca tropis kerap kali meningkatkan produksi minyak pada wajah. Alhasil wajah berminyak dan mengilap kerap kali terjadi.

Cara Hilangkan Minyak di Wajah


Sebagian orang berpikir kilap di wajah dapat membuat kesan cerah dan segar. Namun, jika berlebihan, kilap di wajah membuat wajah tampak kusam. Namun, ada beberapa cara untuk mengurangi kilap pada wajah

Cara Hilangkan Minyak di Wajah


1. Bersihkan dengan cerdas
Bicara kilap, rutinitas membersihkan wajah pada pagi hari merupakan salah satu kuncinya. Terutama, produk untuk membersihkan wajah. Produk yang mengandung asam salisilat dapat membantu mengurangi produksi minyak di wajah.
2. Gunakan primer sebelum makeup
Untuk mencegah kilap yang tidak diinginkan, penggunaan primer sebelum makeup sangat menentukan. Ini akan meminimalisasi produksi minyak terutama pada wajah sehingga makeup bisa lebih tahan lama.

3. Pakai pelembap
Karena wajah berminyak, bukan berarti Anda perlu melewatkan pelembap. Pelembap dapat membuat wajah terlihat lebih matte. Apalagi jika Anda menggunakan pelembap dengan vitamin E, zinc, atau pelembap berbasis mineral.

4. Gunakan dua foundation
Produksi minyak paling banyak pada daerah T di wajah. Sementara bagian wajah lainnya biasanya lebih kering. Maka penggunakan dua foundation dapat membantu menyeimbangkan minyak pada wajah.

5. Gunakan kertas minyak
Penggunaan kertas minyak bisa menyerap kelebihan minyak pada wajah. Namun sebaiknya jangan gunakan produk ini setelah minyak terlalu banyak terlihat pada wajah. Sebaliknya, Anda bisa menggunakan langsung setelah pengaplikasikan foundation.

Terima kasih telah membaca artikel ini Jika berkenan silahkan bagikan artikel ini melalui tombol share di bawah :) 

G+

0 Komentar untuk "Cara Hilangkan Minyak di Wajah"

Back To Top